Sunday, November 6, 2016

Gunung pringgitan ponorogo, bukit bintang Ponorogo

Gunung pringgitan ponorogo, bukit bintang Ponorogo

Gunung pringgitan ponorogo, bukit pringgitan Ponorogo http://wisataponoragan.blogspot.com/

WISATA PONOROGO || Suka dengan aktivitas mendaki gunung? Jika berkesempatan untuk berkunjung ke kota Ponorogo, kamu wajib untuk menginjakan kaki di puncak Gunung pringgitan. Sebagian besar anak muda Ponorogo yang suka dengan aktivitas mendaki tentu sudah tidak asing dengan gunung ini, ada pemandangan cimaik yang bisa kamu nikmati sepanjang malam.

Lokasi Gunung pringgitan ponorogo

Secara administratif, gunung pringgitan berada pada desa caluk, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, jawa Timur. Jika anda memulai perjalanan dari kota Ponorogo, dibutuhkan perjalanan 27 kilometer untuk sampai pada tujuan.

Keindahan bukit pringgitan Ponorogo

Hal menarik apa sih yang coba untuk ditawarkan oleh salah satu gunung yang ada di Ponorogo ini? Karena lokasinya berada pada ketinggina, tentu saja pemandangan alam yang hijau akan menemani sepanjang perjalanan menuju puncak pringitan.

Namun yang membuat Gunung pringgitan ponorogo populer bukan hanya karena hijaunya alam saja, disini kamu bisa menikmati suasa seperti yang ada di bukit bintang jogjakarta. Ya, pada saat malam hari, kamu bisa melihat hamparan kerla-kerlip lampu perkotaan yang membuat malam kamu ngecam di pringgitan menjadi lebih syahdu.

Jika beruntung, kamu juga akan menemui bebera satwa yang hidup di dataran tingggi ini, salah satunya adalah kera. Kehadiran binatang satu ini kadang bisa menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung yang dtang kelokasi ini.

Rute menuju Gunung pringgitan ponorogo

Tertarik ingin camping di area ini? Agar lebih mudah, perjalanan bisa kamu mulai dari alaun-alun kota Ponorogo menuju ke selatan tepatnya kerah jalur pacitan. Diperjalanan kamu akan menemui beberapa titik seperti perempatan balong, pertigaan nailan, terus keselatan sampai pada Pasar slahung.


Dari pasar slahung ini kamu bisa mengambil jalur kearah kanan, ditengah perjalanan kamu akan menemui jembatan, ikuti jalan sampai ada arah yang menunjukan kearah Gunung pringgitan desa Caluk.


EmoticonEmoticon